Contoh Biantara Bahasa Sunda

Contoh Biantara Bahasa Sunda – Hai sobat perkenalkan saya sebagai adminnya bahasa-sunda.com. Lewat web ini saya akan belajar memposting seputar tentang bahasa sunda khusus untuk sobat-sobat semua yaa.

Dalam postingan kali ini saya akan membahas contoh biantara bahasa sunda yang tentunya bagi sobat-sobat semua pasti yang masih asing dengan kata biantara bahasa sunda.

Sebelum menuju ke contoh-contohnya ada baiknya sobat-sobat semua mengenal ataupun mengerti apa itu biantara terlebih dulu yaa.

Pengertian Biantara Bahasa Sunda

Biantara adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal.

Biantara biasanya dibawakan oleh seorang yang meberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal / peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan.

Jadi, biantara sama halnya dengan pidato, atau bisa dikatakan  kegiatan berbicara di depan umum untuk mengajak, memberitahu atau menghimbau agar orang lain melakukan apa yang kita inginkan.

Biantara adalah sebuah pidato yang menggunakan bahasa sunda, merupakan salah satu cara melestarikan bahasa daerah, khususnya bahasa sunda.

Tujuan utama belajar biantara yaitu supaya sobat-sobat semua familiar dengan bahasa sunda lewat pidato tersebut serta bangga dengan kebudayaan di Negara Indonesia.

Contoh Contoh Biantara

  1. Biantara Bahasa Sunda Pamawa Acara
  2. Biantara Bahasa Sunda tentang Narkoba
  3. Contoh Ceramah Bahasa Sunda 1
  4. Contoh Ceramah Bahasa Sunda 2
  5. Contoh Ceramah Bahasa Sunda 3

Kesimpulan

Biantara Bahasa Sunda merupakan contoh pidato dalam bahasa sunda yang bertujuan untuk mengajak atau menyampaikan pidato kepada orang banyak dan materinya seputaran informasi yang lagi trending.

Diharapkan dengan belajar biantara, sobat sekalian lebih bisa mencintai budaya Indonesia. Karena saat ini kebanyakan sobat-sobat semua lebih bangga berbahasa Inggris dari pada berbahasa daerah. Semoga untuk postingan kali ini bermanfaat bagi sobat-sobat semuanya yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.