Kultum Bahasa Sunda

Kultum Bahasa Sunda

Kultum Bahasa Sunda – Sobat sobat semua pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata kultum, kultum merupakan kepanjangan dari kuliah tujuh menit. Kuliah bisa diartikan proses memberi atau menerima ilmu, Sedangkan tujuh menit merupakan waktu yang diberikan dalam kuliah tersebut. Mengingat waktu yang sangat pendek atau dibatasi sehingga dalam penyampaiannya pun harus singkat akan tetapi bermakna. Dalam bahasa sunda lebih dikenal dengan kultum bahasa sunda.

Kultum bahasa sunda juga biasanya di adakan dalam bulan puasa dengan membahas suatu bahasan secara singkat namun jelas dengan disertai penjelasan dari dalil-dalil yang disampaikan yang tentunya dalam bahasa sunda. Tradisi orang sunda kalau bulan puasa biasanya diadakan kultum bahasa sunda untuk mengisi dan meramaikan suasana bulan puasa tersebut.

Kultum bahasa sunda merupakan salah satu istilah dari dakwah atau ceramah yang diadakan dalam majlis atau forum untuk berbagi ilmu terutama dalam bahasa sunda. Sobat semua mungkin banyak sekali yang mencari salah satu contoh dari kultum bahasa sunda yaa. Dibawah ini admin berikan contoh dari kultum bahasa sunda.

  1. Kultum Bahasa Sunda Syukur Binni’mat

Semoga contoh dari kultum bahasa sunda diatas bermanfaat bagi sobat sobat semuanya. Sobat sobat semua bisa baca postingan lainnya tentang

 

2 Komentar pada “Kultum Bahasa Sunda”

  1. update terus ya…
    jangan lupa update berita persib di website kita.

    1. siap bos hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.