Naskah Drama Bahasa Sunda

Naskah Drama Bahasa Sunda – Sobat-sobat semua sudah tak asing lagi dengan jenis karya sastra ini yaitu drama. Drama adalah jenis karya sastra yang ditulis dalam bentuk dialog yang biasanya dipertunjukan didepan orang banyak. Atau bisa dikatakan drama adalah Drama adalah karya seni berupa dialog yang dipentaskan. Pentas drama yang di pertunjukan tentunya harus ada sebuah naskah drama sehingga drama tersebut mempunyai alur cerita dan endingnya juga sesuai yang diinginkan. Dalam hal ini saya akan membahas Naskah Drama Bahasa Sunda.

Sebelum Naskah Drama Bahasa Sunda dipentaskan sobat sobat semua harus menyusun naskah drama tentunya dalam bahasa sunda. Naskah Drama Bahasa Sunda juga harus disusun berdasarkan unsur unsur drama bahasa sunda. Adapun Unsur-unsur drama bahasa sunda yang dimaksud yaitu tema, amanat, penokohan, alur, setting, latar, pertikaian, komplik, dan penyelesaian. Dengan unsur unsur drama bahasa sunda tersebut sobat sobat semua dapat membuat suatu naskah drama bahasa sunda yang sesuai diinginkan.

Bagi sobat sobat semua yang mau menulis naskah drama bahasa sunda dapat di gali dari pengalaman pengalaman dari peristiwa yang terjadi. Pengalaman tersebut dikisahkan kembali dengan mengingat pokok-pokok peristiwa yang terjadi, masalah yang dihadapi para tokoh, serta watak dan peran setiap tokoh dalam peristiwa tersebut sehingga bisa dibuat sebuah naskah drama bahasa sunda dengan ending yang sempurna tentunya. Semoga postingan kali ini bermanfaat bagi sobat sobat semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.