Percakapan Bahasa Sunda

Percakapan Bahasa Sunda – Bahasa Sunda merupakan warisan nenek moyang kita semua. Kadang sobat sobat bangga menggunakan bahasa daerah sendiri walupun tinggal di tempat daerah yang lain yang berbeda dalam bahasa daerahnya. Sama seperti halnya bahasa sunda, sobat sobat semua mungkin sudah tahu atau pernah mendengar orang sedang berbicara atau ngobrol dengan temannya atau orang lain dengan bahasa sunda itu bisa disebut juga dengan percakapan bahas sunda.

Orang sunda seperti saya sendiri sebagai keturunan orang sunda bangga dengan bahasa sunda itu sendiri, walaupun saya sedang berada d kota maupun di daerah lain suka percakapan bahasa sunda. Akan tetapi percakapan bahasa sunda tersebut dilakukan dengan orang se daerah atau yang mengerti bahasa sunda yaa.

Percakapan bahasa sunda lebih dikenal dengan dialog berbahasa sunda atau mengobrol dengan bahasa daerahnya yaitu bahasa sunda. Dalam percakapan bahasa sunda juga tentunya berbeda beda. Seperti sobat sobat ketahui dalam bahasa sunda banyak istilah istilah bahasa sunda. Salah satunya dalam percakapan bahasa sunda tentunya sobat sobat semua tahu dalam bahasa sunda ada yang namanya bahas lemes (halus), bahasa kasar dan bahasa sedang. Karena dalam percakapan bahasa sunda juga tergantung daerahnya masing. beda daerah kadang bahasa percakapan bahasa sundnya juga berbeda yaa.

Percakapan bahasa sunda biasanya di lakukan dalam siatuasi tertentu atau bisa di bilang dengan siapa dulu lawan bicaranya. Misalnya dalam mengobrol atau berbicara dengan orang tua atau yang baru dikenal biasanya percakapan bahasa sundanya menggunakan bahasa lemes atau halus. Akan tetapi apabila dengan sesama misalnya remaja kadang bahasa yang digunakannya dengan bahasa sunda yang sedang atau bahkan bahasa kasar. Dibwah ini contoh contoh dari percakapan bahasa sunda

  1. PR Bahasa Sunda
  2. Silih Keu-keuh
  3. Silih Tulungan Jeung Kawan
  4. Tingalen Momen
  5. Lelucon

Semoga postingan kali ini bermanfaat bagi sobat sobat semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.