Puisi Bahasa Sunda

Puisi Bahasa Sunda РSeperti yang telah saya jelaskan di postingan sebelumnya tentang Sajak Bahasa Sunda, sajak adalah puisi akan tetapi tidak untuk sebaliknya. Puisi Bahasa Sunda pada dasarnya sama dengan puisi bahasa indonesia dan yang membedakannya bahasanya dengan menggunakan bahasa daerah yaitu bahasa sunda. Puisi Bahasa Sunda juga merupakan bentuk karya sastra yang berbentuk karangan yang terikat rima, ritme dan jumlah baris. Dalam puisi bahasa sunda bisa mengandung arti yang luas. Artinya kata kata dalam puisi bisa diartikan lebih dari dua arti, tidak bisa mengartikan begitu saja perlu pendalaman dalam mengartikan sebuah puisi dalam bahasa sunda.

Perlu sobat sobat semua ketahui salah satu ciri puisi bahasa sunda dalam pemilihan kata kata yang disampaikan secara monolog. Biasanya pengarang puisi bahasa sunda seolah olah ngomong sendiri. Kadang kata kata yang di buat belum tentu bisa diartikan oleh orang lain dan kadang susah ditebak tujuan puisi bahasa sunda yang dibuat untuk siapa. Oleh karena itu, sobat sobat semua pastinya mengerti perbedaan puisi dengan drama bahasa sunda yang berupa isinya dialog antara tokoh tokoh yaa.

Puisi bahasa sunda juga bisa diartikan ungkapan atau perasaan pengarangnya yang dirangkai dalam bentuk tulisan yang mengandung arti. Bahakan puisi bahasa sunda bisa dijadikan cita cita atau kemauan pengarang yang dituliskan dalam kata kata yang mengandung arti. Semoga untuk postingan hari ini bermanfaat bagi sobat sobat semua yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.