Pupujian Bahasa Sunda

Pupujian Bahasa Sunda РSobat-sobat semua mungkin sudah tahu atau mendengar dari dulu sampai sekarang sebelum azan magrib suka melakukan pupujian atau yang lebih dikenal dengan Nadoman. Untuk pupujian atau nadoman dalam masyarakat Sunda khususnya untuk orang islam biasanya dinamakan dengan pupujian bahasa sunda.

Pupujian Bahasa Sunda juga biasanya dilakukan sebelum pengajian dimulai. Bahkan pupujian bahasa sunda sekarang ini di daerah saya khsususnya pengajian ibu ibu suka nadoman terlebih dahulu. Selain Pupujian kepada Allah SWT,nadoman juga bisa dengan shalawatan kepada Nabi Muhammad SAW. Shalawatan merupakan pupujian kepada Nabi Muhammas SAW sebagai bentuk cinta umatnya yang dituangkan dalam bentuk pupujian dalam bahasa sunda atau nadoman bahasa sunda.

Pupujian Bahasa Sunda atau Nadoman Bahasa sunda termasuk karya sastra dalam bentuk puisi yang isinya biasanya dalam ajaran agama islam. Adapun isi dari Pupujian bahasa Sunda atau Nadoman Bahasa Sunda bisa yaitu¬†Sebagai pujian kepada Allah SWT,shalawat kepada Nabi muhammad SAW, do’a dan taubat kepada Allah SWT,untuk saling mengingatkan, Serta ajaran agama islam. Semoga untuk postingan kali ini bermanfaat bagi sobat sobaat semua yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.