Sajak Bahasa Sunda

sajak dalam Bahasa sunda artinya puisi mungkin sobat semua ada yang sudah tah apa itu sajak sunda, sajak adalah salah satu karya sastra yang merupakan ungkapan dari sikap, jiwa expresi pengarang, sajak merupakan ungkapan pikiran jeung perasaan dari hasil expresi pengarang yang mengunakan Bahasa yang jelas,

sajakĀ  Bahasa sunda dibagi menjadi dua unsur yaitu unsur sajak epik artinya isinya memaparkan atau menceritakan nya kembali dalam bentuk seperti bercerita. yang kedua yaitu sajak lirik yaitu sajak yang isi nya memaparkan perasaan si pensajak itu sendiri, biasa nya sajak suka di bacakan dengan di iringi music agar si penyajak tersebut lebih mendalami apa yang di sampaikan nya tersebut.

sajak Bahasa sunda terdapat unsur unsur dalaman sajak seperti tema yaitu pokok pikiran si pengarang sajak tersebut, nada yaitu sikap si pengarang itu terhadap karya nya, rasa yaitu sikap kita yang membaca karya tersebut, amanat yaitu masud yang akan di sampaikan oleh pengarang melalui karya nya itu, terakhir makna konotasi dan denotasi/arti sebenar nya dan arti tidak sebenarnya.

hal yang harus di perhatikan saat membaca sajak sajak Bahasa sunda, lenyepan artinya sebelum membaca sajak hayati terlebih dahulu isi sajak, nada, rasa, dan lainya. wirahma artinya cepat lambat nya membaca sajak tersebut, vocal artinya suara, lafal, jelas atau tidak jelasnya saat membaca sajak, terakhir parafrase.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.