Sajak Sunda

Sajak Sunda

Sajak Sunda – Sebagaimana sobat sobat semua ketahui warisan budaya bangsa indonesia salah satunya adalah karya sastra. Dalam tanah Sunda warisan budaya tersebut salah satunya berbentuk Sajak Sunda. karya sastra sajak sunda sampai sekarang ini masih eksis ada. Bahkan sastrawan Sunda masih aktif untuk melestarikan karya sastra tersebut dalam bentuk sajak sunda.

Sajak Sunda
Sajak Sunda

Seperti yang sobat-sobat semua ketahui sajak adalah puisi, akan tetapi tidak sebaliknya, termasuk sajak sunda. Sajak sunda juga berbentuk bebas dan tidak terikat pada jumlah baris, perkataan sebaris, rangkap, rima dan sebagainya. Sehingga sajak memiliki makna yang luas. Sajak sunda juga berbeda dengan Puisi bahasa sunda. Puisi bisa saja terdapat dalam prosa seperti cerpen, novel, atau esai, sehingga orang sering mengatakan bahwa kalimat-kalimatnya puitis (bersifat puisi). Langsung saja admin berikan contoh sajak sunda berikut ini yaa

  1. Sajak Sunda “Leubar”
  2. Sajak Sunda “Titinggi Ula Ali”
  3. Sajak Sunda “Pahlawan”
  4. Sajak Sunda “Tukeuran Iyeu Sajak”
  5. Sajak Sunda “Meri”
  6. Sajak Sunda “Dosa”
  7. Sajak Sunda “Sagala Pangorbanan Anjeun, Mamah”
  8. Sajak Sunda “Hirup”
  9. Sajak Sunda “Jante Arkidam”
  10. Sajak Sunda “Bapak”
  11. Sajak Sunda “Kanyeri Ti Anjeun”
  12. Sajak Sunda “Bandung”
  13. Sajak Sunda “Ibu”

Oh iya, Bagi sobat-sobat semua tentunya sudah mengerti perbedaan antara sajak dengan puisi terutama sajak sunda yaa. Bagi yang sedang belajar membuat sajak sunda bisa belajar disini dengan melihat contoh sajak sunda. Karena di psotingan tersebut banyak sekali sajak sunda beserta contoh contoh sajak sunda.

Karena saya akan posting contoh sajak sunda di web ini yaa, sebagai bahan inspirasi sobat-sobat semua untuk melestarikan budaya sastra bahasa sunda terutama sajak sunda. Sobat-sobat juga bisa baca postinga saya sebelumnya yaa contoh sajak sunda pendek. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.